Thursday, April 19, 2012

aplikasi chatting facebook di hp



Chatting Facebook dengan Handphone

Buat yang tidak punya Komputer atau Laptop dirumah, atau memang lagi males pergi ke warnet tapi pengen buka Facebook dan terus chatting sama temen-temen yang sedang online, jangan putus asa dulu. Sekarang banyak aplikasi untuk Handphone yang beredar di internet yang bisa digunakan untuk chatting Facebook. Pastikan Handphone anda sudah support Java, lalu settingan GPRS di Handphone sudah aktif. Beberapa aplikasi untuk Handphone yang dapat digunakan chatting Facebook.

Ebuddy

Aplikasi ini memang yang lebih banyak digunakan para pengguna Handphone untuk chatting Facebook, aplikasi inipun juga mendukung Yahoo Messanger, Gtalk, MSN dan beberapa lainnya dan sebenarnya eBuddypun bisa digunakan chatting lewat (dengan) Komputer ataupun Laptop. Menu Emoticons Facebook yang ada pada aplikasi ini pada saat awal (default) menggunakannya memang sedikit, tapi kita dapat menambahkannya dengan mendownload Emoticons yang memang telah disediakan oleh aplikasi ini. 

Versi terbaru dari aplikasi ini adalah eBuddy ver 1.2.0 dapat didownload (free) di :
Download langsung dari browser Handphone ketik : get.ebuddy.com

Nimbuzz
Aplikasi ini tampil dengan halaman berwarna orange, sangat segar dilayar Handphone. Chatting Facebook dengan aplikasi inipun dapat dilakukan, juga mendukung Yahoo Messanger, Gtalk, MSN dan beberapa lainnya. Tidak seperti eBuddy, aplikasi ini miskin Emoticons, hanya Emoticons bawaan Nimbuzz dan bawaan Handphone yang bisa digunakan, bila sudah tergabung dengan komunitas Nimbuzz kita dapat melakukan chatting bersama di ruang chatting (chat room) seperti di Yahoo ataupun Morange. Versi terbaru dari aplikasi ini untuk Platform Symbian adalah versi 2.0 untuk Platform Java versi 1.1.0 dapat didownload (free) di :
Download langsung dari browser Handphone ketik : get.nimbuzz.com


Trutap

Aplikasi yang satu inipun juga banyak digunakan para pengguna Handphone untuk chatting Facebook, aplikasi inipun juga mendukung Yahoo Messanger, Gtalk, MSN dan beberapa lainnya. Sama seperti Nimbuzz, aplikasi ini juga miskin Emoticons bahkan hanya Emoticons bawaan Handphone yang dapat digunakan dan itupun bila Handphone mempunyai Emoticons bawaan dari pabrik. 

Versi terbarunya adalah Trutap versi 2.0.2 dapat didownload (free) di :
Download langsung dari browser Handphone ketik : get.trutap.com

Sebenarnya memang masih ada lagi aplikasi untuk Handphone yang dapat digunakan chatting Facebook seperti Xumii, mobiltribe, sublimobi dan beberapa lainnya, tapi memang para pengguna Handphone lebih banyak yang menggunakan ketiga aplikasi diatas (eBuddy, Nimbuzz dan Trutap) untuk chatting Facebook. Memang sebelum kita dapat menggunakan ketiga aplikasi diatas untuk chatting, kita diwajibkan untuk melakukan Sign Up (register) dan masuk kedalam komunitasnya.

Pastikan Handphone sudah support Symbian ataupun Java, setting GPRS sudah aktif, dan yang pasti banget adalah sinyal wajib selalu tegang supaya komunikasi chatting kita lancar.

Advertisement

Related Product



 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes